assalamualikum gan gimana sehat ? mudah-mudahan ada dalam lindungan allah swt ,berbicara tentang badan ideal pada hakekatnya ialah bdan tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk ya mungkin itu intinya,tapi orang setengah mati ingin memliki badan ideal mereka diet dan semacam nya ,bagi mereka yang memliki badana ideal meraka akan tampil lebih percaya diri.saya akan memberikan sedikit pengalaman saya tentang bagaimana cara memiliki badan ideal dari bukan dengan lemat tapi dengan otot.

oke gan mungkin agan mempunyai masalah yang sama dengan ane saya itu susah sekali pengen gendut walau pun makan banyak tetepsaja berat badan 50kg tinggi 180 an ga ideal banget seperti pohon bambu kata temen ane .ane mencoba menambah porsi kalori tapi tatap saja ga naik naik setia dengan 50 kg,oke gan langsung aja kita bahas satu persatu

1, makan yang teratur 

nah untuk yang satu ini sangat penting makanan selain sumber tenaga/enegi makanan juga menjadi sumber vitamin dan suplemen bagi tubuh kita .makan ga harus banayak kok yang penting tiga kali sehari atau emapt kali sehari juga makan dengan porsi sedang saya sudah cukup,ane rekomendasikan untuk makan makanan berprotein dan serat dari buah buahan ,juga sayur bagi agan yang ga suka sayur jangan kewatir bisa diganti kok dengan dada ayam ,daging sapi ,daging domba muda dll, ini dia bahan makanan yang kaya protein

Makanan Yang Mengandung Protein Nabati

x


NoJenis sumber proteinKandungan per 100 gr
1Gandum16,9 gr
2Beras7,13 gr
3Bayam3,6 gr
4Kacang kedelai36,49 gr
5Kacang Hijau3,04 gr
6Almond21,22 gr
7Biji Bunga Matahari20,78 gr
8Kacang polong25 gr
9Kentang2 gr
10Brokoli2,82 gr
Makanan Yang Mengandung Protein Hewani


NoJenis sumber proteinKandungan per 100 gr
1Ikan20 s/d 35 gr
2Dada Ayam28 gr
3Daging domba muda30 gr
4Daging Sapi25 s/d 36 gr
5Tuna29 gr
6Telur12,6 gr
7Keju21 gr
8Susu sapi3,20 gr
9Susu Kambing3,5 gr
knapa harus makan yang kaya protein ? Protein merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk membantu proses pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan organ tubuh.

beberapa fungsi lain dari protein :
Sebagai sumber energi
  1. Pembentukan dan perbaikan sel dalam jaringan
  2. Sebagai hormon sintesis, enzim, dan antibodi
  3. Mengatur keseimbangan kadar asam dalam sel
  4. Sebagai cadangan makanan
2.perbanyak minum air putih
 yap yang ini  tentu saja wajib gan karna tubuh manusia 70% air jadi tentu saja dengan minum air sangatlah penting untuk minum air membuat badan ideal.Air putih yang bebas kalori dan gula merupakan pilihan paling sehat demi menjaga tubuh tetap memiliki cairan yang cukup, sekaligus mengatasi rasa haus kapan saja. Selain itu, manfaat minum air putih memiliki beragam fungsi bagi tubuh, antara lain:

  • Menjaga kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.
  • Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.
  • Membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Minum air putih jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori.
  • Menjaga kesegaran kulit.
  • Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.
  • Air akan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine dan kotoran.
3.GYM/Fitnes
nah ini jangan lupa agar olah raga teratur ya jangan terlalu sering paling banyak tiga kali dalam seminggu 
cari program yang tepat untuk latihan ini  contoh:
Senin / CHEST + SHOULDERS
Rabu / BACK + BICEPS
Jumat/ LEGS
nah bagi para pemula jangan takut pergi ke gym & tempat Fitnes kalem aja kali ;v,pemula biasanya akan di bimbing oleh pembimbing tempat tersebut biasanya menyesuaikan gerak supaya tidak salah supaya latihan dapat optimal dan efektif dalam membentuk otot.

4.istirahat yang cukup 
nah gan ini sangat penting sekali otot juga butuh istirahat gan saya rekomendasikan untuk jangan terlalu sering bergadang banyak orang yang acuh terhadapat istirahat tapi ini sangatlah penting untuk reoveri enegi ,

jadi lakukan lah hal hal diatas insyaallah akan dapat badan yang ideal dan tetap lah sabar karna membutuhkan watu gan untuk mendapatkan badan ideal tetap jalani & fokus,ane menajalani sudah hampir enam bulan gan dan alhamdulilah hasilnya luar biasa :v


oke gan semoga saja bermanfaat infonya ;)

Post a Comment

Previous Post Next Post