Ass wrb wb. Apa kabar gan? Oke kali ini ane bahas apa benar facebook akuisisi whatsapp? Ya gan ane sering sekali medapat pesan seperti bahwa facebook akuisisi whatsapp mungkin agan juga sama seperti itu. pesan tersebut sangat booming dimana aplikasi WhatsApp mengenakan tarif atau berbayar (berlangganan) pertahunnya sebelumnya kini menjadi gratis, namun akhir akhir ini pesan tersebut muncul kembali disaat Facebook mengakuisisi WhatsApp dan akan menerapkan periklanan bertaget dengan menghubungkan nomor si pengguna WhatsApp yang terverifikasi dengan Facebook.

 

Pada awalnya saya acuh saja lah karna biasalah saya menggapnya spam ternyata semakin kesini jadi banyak yang chat dan dan kirim ke kontak saya ,ya saya memang tidak begitu percaya dengan berita ini walaupun banyak orang yang kirim pesan kesaya mungkin mereka menganggap asli karna ada link tanapa mereka tau apa maksud ini limk tersebut,coba agan masuk ke web tersebut/baca dengan betul-betul

Zuckerberg terjun langsung dan terlibat dengan akuisisi perusahaan. Bahkan, Zuck sendiri yang menyepakati nilai akuisisi WhatsApp senilai US$19 miliar, Instagram sebesar US$1 miliar, dan menjalin kesepakatan dengan Oculus VR senilai US$3 miliar.

Zuck mengatakan ia telah menjalin hubungan dengan pendiri dan orang-orang penting dalam Instagram dan WhatsApp selama bertahun-tahun sebelum mengakuisisi perusahaan tersebut.

Ketika tiba waktunya [akuisisi], kami sudah memiliki hubungan yang baik dan bisa bergerak cepat, katanya seperti dilansir CNET.

Zuck juga menekankan Facebook mengincar perusahaan yang memiliki satu visi dengannya sehingga Facebook bisa mendapat harga yang lebih murah.

Facebook mampu memperoleh Oculus kurang dari US$4 miliar dari harga asli yang diminta karena kami memiliki visi yang sama, ujarnya.

Ketika itu tidak berhasil, Zuckerberg barulah mengeluarkan taktik menakut-nakuti atau menggertak target incaran perusahaan yang diincar. Alasannya, Facebook harus bergerak cepat untuk mendapatkan perusahaan yang incaran sebelum kompetitor lain membelinya.

Kami membujuk startup kecil bahwa mereka bisa mendapatkan kesempatan dan kemakmuran yang lebih baik dan Facebook bisa membimbing mereka, tukasnya.

Zuck mampu meyakinkan para pemilik startup bahwa mereka akan membutuhkan biaya dan kerja keras yang sangat besar untuk berkembang, dibandingkan kalau mereka mau bergabung dengan Facebook.
(diambil dari  tempo.co)

Nah kalo agan cari saja dari sumber lain seperti kompas.com beda lagi , terbukti bahwa dengan informasi ini juga sudah di pertanyakan ke aslian nya ,jangan percaya sama web web lokal cari di web resmi whatsapp atau facebook ga ada informasi bahwa facebook mengakuisisi whatsapp.jika pun benar facebook akuisisi whatsapp pasti ada pemberitahuan dari kedua belah pihak , apakah agan menerima pesan dari whatsapp atau facebook tentang kerja sama? kan tidak

Selain itu apa kaitan dengan mengirim pesan ke 10 kontak terbebas dari biaya pengiriman pesan?ga ada kalau seandainya pesan ditarif maka ga akan ada yang pake whatsapp toh masih banyak aplikasi chat selain whatsapp sepeti BBM,LINE,we chat dll, kalau memang benar facebook akuisisi whatsapp pasti fitur whatsapp jauh lebih baik dari sekarang dan keuntungan bukan lah pada facebook saja tapi bagi whatsapp juga sama untung.ingat gan kerja sama itu menguntungkan kedua pihak bukan untuk satu pihak saja.oke gan kita lihat saja pada hari yang di tentukan kalo memang benar maka akan dikenakan biaya per pesan kalo tidak semua ini hanya HOAX belaka.


Kesimpulan:jadi jangan terlalu percaya pada informasi sekilas periksa lebih lanjut informasi nya pada web-web resmi yang bersangkutan,bila ada informasi tersebut ya berarti fakta sebaliknya kalau info itu tidak ada agan wajib mempertanyakan keaslian info tersebut ,jangan takut gan !!!!!!!!

oke gan sekian semoga bermanfaat :)

Post a Comment

Previous Post Next Post